Saturday, September 30, 2006

tentang seseorang ...

Hari ini aku pengen cerita tentang seseorang. Hayoo tebak, siapa yang bakal jadi Artist of the month ! Hahaa. Ini bukan artis beneran loh ;p tetapi dia ni adalah orang yang cukup memiliki peran penting didalam hidup aku dan sangat berpengaruh dalam nilai Sejarahku! Hehee :D Udah ketebak khan siapa ?

Yap! Betul sekali! Dia adalah Guru Sejarahku! ;) Hehe. Namanya Pak Listyanto atau yang lebih dikenal sebagai Pak Lis! Trus kenapa sih aku harus menjadikan dia topik di blog ini? Yah, aku pengen aja cerita sama kalian semua tentang keunikan guru sejarahku satu ini! Hihii.

Pak Lis ini orangnya unik banget! Walaupun aku nggak suka sejarah, tetapi aku suka cara dia mengajar. Hehee. Dia sering menyuruh kita untuk membuat ringkasan dan beliau akan menilai ringkasan kita. Pokoknya ringkasannya harus warna-warni! *wah beliau suka banget tuh!* Beliau juga menyuruh kita untuk mengerjakan LKS dan beliau juga pasti menilainya. Lalu apa sisi uniknya? Pak Lis ini bisa aja ngasih nilai 100+ !! *sekedar catatan, + disini nilainya 3 poin! jadi nilai kita bisa 103 – 120 an ! Bahkan temenku pernah mendapat nilai 133 untuk ringkasannya! :D*

Begitu juga dengan nilai ulangan, bisa aja kita dapet 100 lebih, dan kalo jelek, jangan khawatir.. :) Karena Pak Lis nggak akan ngasih nilai sesuai SKBM yang dilakukan guru-guru lain kalo ngasih remedial. Karena jika nilai ulangan kita 60 dan harus remedial, trus hasilnya 100 ! Pak Lis akan menjumlahkan dua nilai itu dan membaginya. Hasilnya? Kita masih bisa dapet angka 80 !! :D

Beliau juga sering ngelatih anak muridnya untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan. Kalo nama kita udah disebut, segera berdiri! Dan kalo kita nggak bisa jawab?
Buat yang cowok, bakal disuruh maju kedepan dan memijat bahu beliau. Hekekeke. ;p Kalo mereka udah tau jawabannya baru deh boleh kembali ke tempat duduknya.
Buat yang cewek ? Yah, berdiri aja terus sampai bisa jawab!

Selain itu, Pak Lis yang mempunyai motto "Enak, tapi tidak seenaknya" ini juga pinter banget bikin murid-muridnya semangat kembali! Walaupun kadang hal yang dicontohkan atau diperintahkan Pak Lis terkesan aneh, tapi itu malah membuat murid-muridnya semangat! Contohnya, setiap Jumat Pagi *dikelasku, Sejarah adalah jam pelajaran pertama* Pak Lis langsung melakukan senam bersama dengan anak-anak! Hehee :D . Dan emang bagian ini yang paling aku suka banget! ;p Malah kadang, kalo Pak Lis agak-agak males melakukan senam. Kita pasti langsung minta! Hehee. Gerakan senam Pak Lis juga lucu-lucu! Itu bisa bikin ketawa setengah mati!! ;D Hahaa. Tapi setelah itu, kita semua jadi semangat buat belajar lagi :)

Selain unik, beliau juga tepat waktu banget! Jangan harap deh kalo udah pelajaran beliau, kita bisa leyeh-leyeh di kantin walaupun bel udah berlalu lima menit yang lalu. Karena, kalau kita masuk kelas lima menit setelah bel masuk, kita bakal ditegur! Karena guru satu ini, cepet banget datengnya! Hehee.

Kalau Pak Lis ngajar, beliau sering memberikan waktu kita untuk 'break' bntar. Istilahnya,"Ambil napas.." Kalau udah kayak gitu, aku dan temen-temen langsung ngambil napas! "Hoaahh..!" Nggak peduli deh dengan napas-napas yang lain! ;P

Aduh, pokoknya guru yang satu ini baik banget deh! ;) Walaupun aku emang susah diajak belajar sejarah dan walaupun Pak Lis yang ngajar tetep aja ora mudeng! ;P
Tapi setidaknya aku menyukai sejarah dari ringkasan dan lks yang dikerjakan :) Hehee.
Mungkin, kalo aku udah nggak di Vidatra lagi, aku bakal kangen sama guruku yang paling unik ini :)

Terimakasih ya Pak..

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home